Home / Uncategorized / KEGIATAN RUTIN PROGRAM TAHFIDZ PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM IAI AGUS SALIM METRO LAMPUNG

KEGIATAN RUTIN PROGRAM TAHFIDZ PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM IAI AGUS SALIM METRO LAMPUNG

Program tahfidz merupakan salah satu program unggulan program studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Agus Salim Metro Lampung, tujuan dari diadakannya program tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi para mahasiswa di bidang Al-Quran. adapun pengampu dari program tersebut adalah M.Ikhsan Nawawi, M.Pd.I, beliau juga merupakan penggagas dari program tersebut. kegiatan tersebut dilaksanakan 4 kali dalam 1 bulan yaitu dengan sistem setoran atau muroja’ah. rata-rata mahasiswa yang mengikuti program tersebut sudah hafal lebih dari 10 juz, bahkan banyak dari mahasiswa yang mengikuti program tahfidz menjuarai pada MTQ baik tingkat lokal maupun nasional.

Sementara ini program tahfidz baru dilaksanakan oleh program studi pendidikan agama islam, dan akan dikembangkan di program studi lain yaitu PGMI, MPI, Esy, Hukum Keluarga, dan KPI. selain itu program tersebut tertuang atau terimplementasikan dalam kurikulum atau mata kuliah institusi yang mana mahasiswa wajib mengikuti mata kuliah tersebut sebagai mata kuliah khusus di Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung.

IAI Agus Salim Metro juga menawarkan beasiswa tahfidz bagi yang sudah memiliki hafalan lebih dari 5 juz. bagi yang mendapatkan beasiswa tersebut akan diberikan keringanan biaya kuliah dan akan mendapatkan pendidikan ataupun pelatihan khusus di bidang Al-Quran. tentunya hal ini merupakan kesempatan emas bagi para penghafal al-quran untuk dapat mengajukan beasiswa tahfidz di IAI Agus Salim Metro Lampung, guna mendapatkan pendidikan dan wawasan keilmuan yang lebih luas.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *